Visi & Misi

icon front default2

Visi Prodi

Menjadikan Program Magister Kedokteran Klinis FK USU sebagai sentra kajian keilmuan kedokteran klinis (center of excellence in clinical knowledges) berwawasan global di Indonesia pada tahun 2020

Misi Prodi

1. Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu dalam kajian kedokteran klinis yang terkait dengan kedokteran berbasis bukti dan teknologi kedokteran terbaru.

2. Menyelenggarakan penelitian di bidang kedokteran klinis yang bermutu dan mampu menjawab permasalahan kedokteran yang umum terdapat di masyarakat.

3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang bermanfaat dan berdampak langsung pada masyarakat.

4. Menjalin jaringan kerjasama dengan berbagai institusi dalam dan luar negeri baik dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

TUJUAN

Pelaksanaan kegiatan program pendidikan profesional dan pembelajaran dengan menciptakan suasana yang kondusif untuk meningkatkan kapasitas intelektual peserta didik, yang:

1. Berbudi luhur, mandiri, berpikiran maju, bersikap profesional, serta mempunyai etos kerja dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

2. Memahami masalah bidang kedokteran dengan didasari prinsip Kedokteran Berbasis Bukti atau Evidence Based Medicine (EBM) dan Evidence Based Practice (EBP).

3. Memahami dan mengembangkan kajian kedokteran klinis berdasarkan perkembangan penelitian dan teknologi terbaru.

4. Mengamal-baktikan keilmuannya untuk pengabdian masyarakat masyarakat.

5. Mampu menganalisa, meneliti, mengembangkan dan menyebarkan ilmu kedokteran klinis sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan.